Sunday, February 6, 2011

Orang Indonesia kreatif kok

Kalau baca judul pasti yang dipikiran pembaca, "ah paling kreatif karna jeroan aja bisa dimakan" atau "iyee, kreatif sungai aje dijadiin rumah". Tapi bukan itu kok yang mau saya bahas, pengalaman ini bener-bener bikin saya sadar kalau orang Indonesia khususnya anak muda GAOL dan FUNKY itu kreatif banget.

Pengalamannya sih simple, waktu saya nge-host (bukan presenter, tapi rumah saya diinapi sama orang asing) orang dari Spanyol. Saya mau ngajak "dia" sebut saja namanya "Asep" (terlalu jauh ya) yaudah ceritanya namanya "Pedro" (kayak AMIGOS) ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah) biar Pedro bisa keliling Indonesia dengan waktu satu hari. Sebelum kesana, paginya saya tunjukkin ke dia Buku Tahunan saya yang juga waktu itu pengambilan gambarnya di TMII.

Pas saya kasih, eh Pedro kaget, melotot, melongo. "This is your School Yearbook?" kata dia. Pedro buka-buka dengan mata yang masih terperangah "Wow it's so creative". Saya tahu kalau diluar negri, kayak yang di pilm-pilm buku tahunan cuma gabungan pas foto yang kolot gitu khan, tapi saya baru sadar berarti anak muda kita itu lebih GAOL gak seh!

Bukannya ngeliat latar TMII nya, kita malah ngobrol tentang buku-nya, dan berkali-kali dia muji2 tuh buku. Trus yang lebih MENGEJUTKAN (ala dunia masih lain) dia ambil kamera dia dan MEN-VIDEO-KHAN my School Yearbook. Dengan bahasa Spanyol dia cas cis cus ngejelasin "INI KEREN BANGET, COOL, CREATIVE, liat ini mereka punya tema setiap foto, everyone have their on style, this so GREAT." Hey anak muda INDONESIA, BANGGA GAK SIH LOH!

Kadang hal kecil kayak gini yang membuat kita sadar, HOW CREATIVE WE ARE!

1 comments:

owlalabeibe said...

itu sebabnya ada gayus di Indonesia hihiiii
saking kreative ;)

Post a Comment