Monday, August 2, 2010

Mengejar Awan di Dataran Tinggi Dieng


Dieng oh Dieng, dataran tinggi yang satu ini membuat saya kangen! Rencananya gini, berlatar belakang dari ngeliat acara "JEJAK PETUALANG", mereka pergi ke Dieng Plateu (nama kerennya) trus naik ke bukit diatas awan, dan dari bukit itu kita bisa melihat matahari terbit dibalik gunung, seru khan... Makanya pas sampe Dieng langsung tanya2 sama penduduk sekitar dimana bukit itu berada, tapi kebanyakan cuma planga plongo doank, dan dipeta pariwisatanya pun gak ada bukit diatas awan itu.

Setelah dengan keteguhan bertanya dan mencari jejak, akhirnya ketemu tuh parkiran menuju bukit diatas awan, ternyata yang ada disana malah bule2 (hebat banget mereka). Mulai nih keluar mobil saya kegirangan sama kakak saya yang perempuan langsung LARI mau cepet2 keatas (klo orang tua saya? "yaudah mama papa tunggu sini (parkiran)" keputusan yang bijak bukan?). Kegirangan membawa duka, gak ada satu kilometer saya sama kakak saya udah ngos2an, dan sampai tengah2 bukit, dengan sialnya kakak saya kebelet "BAB" (gak usah diperpanjang), jadilah kakak saya turun lagi, hahahaha

Dengan semangat 45 saya teruskan mendaki bukit, yang bikin pegel, saya gak boong, PEGEL (klo gak niat2 amat gak usah deh). Setelah beberapa lama YIIIHAAA sampai saya di spot yang saya inginkan, TAPI MANA AWANNYA! ternyata saya telat bangun tadi pagi, jadi awannya LENYAP, yang ada cuma siluet gunung yang tetep AJIB! (kayak yang diatas itu, mantep khan, pengen khan, ngiri khan, hahaha)

TIPS KELEDAI:

Karena bukit ini gak terlalu terkenal dibanding Candi Dieng atau Telaga 3 Warnanya, jadi GOOD LUCK TO EXPLORE THIS PLACE :)

Have a nice trip ;)

2 comments:

Putrastamaniss said...

gausah jauh2 klo mw liat sunrise zis.
dari atas puncak gede-pangrango jg udh jelas bgt.
itu puncak gunung yg "wajib" didatengin untuk para pencinta alam (standart class mountain in Indonesia) hehe..

AzizSyam said...

naik bukit aja udah ngos2an, apalagi puncak gunung arrr makasih, untung saya penikmat pantai hahaha

Post a Comment