Thursday, August 12, 2010

Wisata Kuliner Manado


Cihuy! wisata kuliner sih jarang saya lakukan dikarenakan I dont have enough money for that, tapi waktu ke Manado saya sempet nyicipin banyak makanan baru nih. Cakalang mah biasa, dimana2 ada Cakalang klo di kota Manado, hampir setiap restoran pasti menunya Cakalang. Cakalang is like beer that make me drunk in Manado.

Pisang Goreng, biasa juga sih, tapi apa banget masa pagi-pagi baru bangun trus disuguhin sama saudara saya Pisang Goreng pake sambel, BUJU BUNENG! Mana sambelnya itu pedes, bukan sambel alay-alay <- kosa kata baru. Waktu perjalanan ke Danau Tondano, sempet nih mampir di warung makan yang jual Sate Kolombi. Nah Kolombi itu artinya Keong, dikatakan Kolombi karena dulu ada penjajah Colombia <- ngasal. Rasa satenya pedes-pedes nikmat gitu, gurih, dan kenyal-kenyal kayak ampela. Yang terakhir, saya sempet nyobain yang namanya Kue Klapetart. Ini kue emang terkenal dari Manado, tapi saya baru nyobain sekali. Klapetart karena ini perpaduan antara Klape=Kelapa dan Tart=Kue agak gak kreatif sih hehehe. Tekstur nya lembut bener, kelapanya kerasa. Pokoknya wajib borong, walau menurut saya agak mahal.

TIPS KELEDAI:

Buat Ikan Cakalang, gak usah jauh-jauh pergi ke warung makan, kalau punya saudara pasti bisa masak Cakalang, hampir semua orang di Manado bisa masak makanan ini. Cakalang juga ada yang jual mentah jadi klo mau nyoba masak dirumah Monggo...

Have a nice trip ;)

0 comments:

Post a Comment