Monday, May 23, 2011

Anak Sekolah dari Betawi

Weiw udah lama gak nge blog, gak tau kenapa rasanya gak mood gitu. Walaupun saya ngerti gak ada juga yang mikirin saya mau nulis atau enggak, toh ini blog juga cuma "diary" of loser like me. HIYAAA selesai bertela-telanya, kita mulai ceritanya.

Ini cerita udah lama sebenernya dan mungkin satu hal yang akan saya kenang turun temurun. Waktu diundang ke Jepang buat menghadiri acara pernikahan kakak sepupu, yang terpikir di otak saya adalah "pake baju apa pas acara nikahannya?". Kalo mama sih gampang aje pake kebaya modern, nahloh masa saya pake baju jawa dan pake kain, RIBET BENER! Langsunglah pikiran saya tertuju pada baju betawi yang pake celana, jadi gak usah repot. Pinjem deh tuh sama temen karena saya bukan orang betawi.

Pas hari H, udah paling kece sedunia deh ngerasanya. Keluar hotel dagu ngangkat, dada bidang, mata juling. Kesannya saya sangat mewakili indonesia banget, dengan sarung yang saya pake sarung bali, dan yang harusnya pake peci saya pake iket bali gitu deh.

Pas ketemu di gereja, semua mata tertuju ke saya, (beneran lho ini). Tambah tinggi hati banget khan. Kayak di pilm2, orang ngeliat saya sambil bisik-bisik dengan muka penasaran. Pasti dalam hati mereka "ih gile itu baju daerahnya keren abeees!"

Ternyata, (bisa dilihat di om google) desain pakaian daerah betawi yang itu persis baju anak sekolah disana -_- Terima Kasih, Assalamualaikum. (gak perlu saya kasih tau perasaan saya saat itu khan?)

0 comments:

Post a Comment